Kediri (beritajatim. com) –  Penertiban protokol kesehatan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Kediri. Tim gabungan yang berisi dari Satpol PP bersama dengan TNI dan Polri ini rajin melakukan sidak.

“Alhamdulillah secara rutin kami selalu bersambang memastikan warga Kota Kediri tertib protokol kesehatan, ” ungkap Eko Lukmono, kepala Satpol PP Tanah air Kediri, Sabtu (26/12/2020)

Kemarin siang, 25/12/2020, tim melakukan Patroli di sebanyak tempat salah satunya difasilitas terbuka, alun-alun Kota Kediri. Disana awak mendapati sejumlah warga yang tak mengenakan masker. Dengan sigap awak segera menghampiri dan memberikan perintah.

“Selain menertibkan beta juga selalu memberikan pemahaman dengan santun dan humanis kepada asosiasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan tubuh, ” imbuhnya. Menurut pihaknya, kesibukan abai yang dilakukan masyarakat tentang protokol kesehatan dapat merugikan tak hanya orang lain, namun serupa diri sendiri.

Pelaksanaan sidak ini dikerjakan secara rutin disejumlah tempat, pertama tempat-tempat umum atau fasilitas-fasilitas umum seperti taman-taman, GOR Jayabaya, serta area publik lainnya. Tidak hanya itu, patroli juga dilakukan dalam warung, café, atau tempat dahar yang ada di Kota Kediri. Pasalnya seringkali ditemui penerapan protokol kesehatan yang kurang sesuai di lokasi tersebut.

Patroli Penegakan disiplin aturan kesehatan di Kediri

Disamping itu ia serupa menambahkan, Satpol PP bersama secara TNI dan Kepolisian telah memberi personil di 3 Kecamatan. Pada setiap harinya, mulai pagi hingga malam hari, Satpol PP selalu siaga di masing-masing Polsek di wilayah Kota Kediri dan bertugas untuk mem-backup di masing-masing wilayah itu.

“Kami secara jelas akan menindak bagi siapa selalu, baik individu, kelompok maupun tempat-tempat yang tidak tertib protokol kesehatan tubuh, ” tegas Eko. Ia mengutarakan hal ini dilakukan guna kebaikan bersama.

Kendati serupa itu, Pemkot Kediri mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menegakkan protokol kesehatan ini. Masyarakat dapat saling mengingatkan apabila menemui belahan, tetangga, atau kerabat yang tak patuh protokol kesehatan . [nm/ted]