Mojokerto (beritajatim.com) – Setelah mendapatkan bantuan berupa kursi roda dan paket sembako dari Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, akhirnya rumah Mbah Karmaen direhap. Melalui Kapolsek Jetis Kompol Soegeng Prajitno merehab lantai rumah mbah Karmaen yang semula lantai dari tanah menjadi lantai semen.

Wujud empati dari anggota Polsek Jetis dengan merehab rumah milik Mbah Karmaen (78) yang menderita sakit stroke menahun ini adalah sebagian wujud nyata dari Polri Peduli. Rumah Mbah Karmaen di Dusun Mojogeneng, Desa Mojolebak, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto berlantai tanah menjadi lantai semen.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan saat dikomfirmasi awak media di Polresta Mojokerto. “Kami dari Polresta Mojokerto ingin mewujudkan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kami meskipun tidak diminta,” ungkapnya, Selasa (15/3/2022).

Masih kata Kapolresta, tujuan memberikan bantuan kursi roda hanyalah agar memudahkan Mbah Karmaen melakukan aktivitas sehari-hari di dalam rumah. Sedangkan bantuan rehap rumah yang dilanjutkan oleh Kapolsek Jetis karena memang rumah Mbah Karmaen dianggap sudah tidak layak huni.

“Karena memang rumahnya sudah tidak layak huni jadi kita bantu merehab. Mbah Karmaen merupakan warga penyandang disabilitas, tidak bisa berjalan secara normal karena sakit stroke yang dideritanya sejak 2 tahun yang lalu. Beliau juga sudah lansia sehingga sehingga wajar jika kita bantu,” tegasnya. [tin/but]