Tuban (beritajatim. com) – Sebagai salah satu susunan dalam pelaksanaan Konferwil II AMSI Jatim, Asosiasi Media Saber Indonesia (AMSI) Jawa Timur bersama secara Exxonmobil Cepu Limited (EMCL) meneruskan bantuan ribuan Alat Pelindung Muncul (APD) kepada dua rumah sakit yang ada di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

Bantauan berupa APD baik berupa Kedok, Hazmat serta perlengkapan lainnya buat tenaga kesehatan itu merupakan jadi bentuk kepedulian dari AMSI untuk penanangan para pasien Covid-19. Selain APD, donasi juga diberikan dalam bentuk suplemen buat tenaga kesehatan di Tuban-Bojonegoro yang sedang bekerja melawan Covid-19.

Penyerahan bantuan APD untuk tenaga medis dari AMSI Jatim itu hari ini diberikan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Koesma Tuban yang merupakan rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

Bantuan itu secara simbolis diserahkan oleh M Abdul Qohar, selaku Korda Matraman AMSI Jatim dan diterima langsung oleh Direktur RSUD dr R Koeama Tuban.

“Penyerahan donasi ini merupakan salah satu rangkaian Konferwil II AMSI Jatim yang puncaknya akan digelar pada 24-25 Oktober 2020 di Batu, Jawa Timur. Selain APD, donasi pula diberikan dalam bentuk suplemen untuk tenaga kesehatan di Tuban-Bojonegoro dengan sedang bekerja melawan Covid-19, ” terang M Abdul Qohar, sesudah penyerahan bantuan APD itu, Kamis (22/10/2020).

Adapun untuk pelaksanaan penyerahan bantuan dukungan APD untuk RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro itu rencananya akan dilaksanakan hari Jumat Pagi. “Untuk APD dengan kita salurkan ini ada paket baju hazmat, kacamata googles dan ribuan masker dan APD yang lain, ” tambahnya.

Tengah itu, dokter Saiful Hadi, yang merukan Direktur RSUD dr R Koesma Tuban setelah menerima derma berupa APD itu mengaku benar berterimakasih kepada AMSI Jawa Timur, karena kepeduliannya terhadap pelayanan Covid-19 di RSUD. Bantuan itu dinilai sangat membantu tenaga kesehatan di rumah sakit untuk memenuhi standart Alat Pelindung Diri (APD).

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari teman-teman AMSI dalam kerangka untuk mensuport untuk pelayanan pengerjaan Covid-19 khususnya di rumah sakit ini. Tentunya ini akan menolong tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit untuk memenuhi standart untuk keselamatan Nakes dan penderita, ” ungkap Saiful Hadi, Eksekutif RSUD dr R Koesma Tuban.

Ketua AMSI Jawa Timur, Arief Rahman, menjelaskan tumpuan APD yang disampaikan merupakan salah satu dukungan kepada paramedis dengan sedang bekerja.

“Bantuan APD kegiatan sama AMSI Jawa Timur secara ExxonMobil ini sebagai wujud empati dan dukungan kita kepada gaya medis dan parademis yang sudah mengorbankan waktu, tenaga bahkan merelakan nyawanya untuk merawat pasien Covid-19, ” kata Arief Rahman.

Arief menambahkan, soal ukuran tentu tidak seberapa dibanding perjuangan para Nakes. Dia berharap itu bisa tercatat sebagai amal ibadah yang baik dan bermanfaat. Kesibukan ini juga sebagai bukti keberpihakan AMSI Jawa Timur pada cara membuat rakyat sehat, ekonomi pula sehat, rakyat slamet ekonomi slamet sesuai harapan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang disampaikan saat bertemu pengurus AMSI Jatim Jum’at (16/10/2020) kemarin.

Konferwil AMSI II Jatim digelar dengan berbagai rangkaian kegiatan. Pada antaranya webinar pertama dengan tema Konten Kreatif dalam Industri Digital, webinar kedua dengan tema Memahami Aspek Ekonomi Bisnis Platform Digital, webinar ketiga dengan Strategi Komunikasi Korporasi di Era Digital, penyerahan donasi untuk tenaga kesehatan serta puncak acara Konferwil yang digelar pada 24-25 di Batu. [mut/ted]