Pasuruan (beritajatim.com) – Tabrakan antara truk kontainer dan sepeda motor di jalan Surabaya-Malang depan Toko Keramik Termasuk Dusun Arcopodo Desa Kepulungan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, mengakibatkan satu orang meninggal. Kecelakaan yang terjadi pada Rabu (16/03/2022) ini disebabkan oleh sopir truk kontainer Nomor Polisi B 9572 VO mengantuk.

Truk yang dikendarai oleh Abdul Qodir yang beralamatkan di Desa Gumelar, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, memasuki jalur berlawanan arah. Di saat itu pula seorang pengendara motor yang berhenti di bahu jalan hendak putar balik ditabrak oleh truk.

“Sopir diduga mengantuk dan kemudian memasuki jalur berlawanan arah. Saat itu ada pengendara sepeda motor yang berhenti di jalur kanan hendak putar balik,” terang Kanit Lakalantas Ipda Kunaifi, Kamis (17/03/2022).

Setelah menabrak pesepeda motor truk kontainer kemudian terpental ke timur dan menabrak minibus. Truk kehilangan keseimbangan dan kemudian menaiki median jalan dan menabrak tiang PJU.

Pengemudi sepeda motor yang mengalami luka pada kaki dan tangan lecet, kepala belakang sobek, selanjutnya dikirim ke rumah sakit Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek. Namun naas, nyawa pengemudi tidak tertolong dan meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit.

“Korban sempat kami bawa ke rumah sakit Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek. Namun nyawanya tidak tertolong,” tutup Kunaefi.  [ada/but]