Surabaya (beritajatim. com) – Kota Surabaya selaku pengusung Calon Walikota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Walikota Armuji, terus bergerak. Kader dan pengurus terus blusukan ke kampung-kampung untuk menggelorakan dukungan suara masyarakat kepada pasangan calon penerus Walikota Tri Rismaharini.

“Kita semua bergerak dari rumah ke panti, door to door, mengetuk rumah-rumah penduduk, bertemu berbagai kelompok masyarakat. Kita kabarkan, bahwa jago PDI Perjuangan dalam Pilkada Surabaya, adalah Mas Eri-Cak Armuji. Keduanya sudah mendapatkan rekomendasi dan amanat dibanding Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, ” kata Biasa Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, di depan puluhan kader dan pengurus di Kecamatan Sambikerep.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua PAC PDI Perjuangan Sambikerep, Sarony, Wakil Pemimpin DPC PDI Perjuangan Hadrean Renanda, serta pengurus tingkat kecamatan, kelurahan dan tingkat RW. Sarony mendatangkan yel-yel ‘Eri-Armuji, pasti menang! Eri-Armuji, pasti menang! Eri-Armuji, pasti menang’.

Dalam Pilkada 2010 dan 2015, juga Pemilu 2019, PDI Perjuangan meraih kemenangan pada Sambikerep. “Ini karena Sambikerep merupakan basis penting PDI Perjuangan pada Surabaya Barat, ” ujarnya.

Tatkala, di tempat lain, Wakil Kepala DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Habsari Savitri merapatkan kader & pengurus partainya di Kecamatan Dukuh Pakis.

Ia menekankan, kader PDI Perjuangan harus bekerja dari kampung ke kampung, dari pemukiman ke pemukiman. “Agar kelompok tahu Mas Eri-Cak Armuji ialah penerus kebaikan Bu Risma, yang dijagokan PDI Perjuangan. Kita bekerja bersama seluruh elemen masyarakat, buat melahirkan pemimpin baru di Tanah air Surabaya, ” kata Habsari.

Di Karangpilang, kader-kader PDI Perjuangan setempat melakukan pemetaan daerah. Mereka segera melakukan pemasangan dalam kawasan pemukiman dan perkampungan. “Karangpilang solid bergerak untuk memenangkan Eri-Armuji, ” kata Yongky, pengurus PAC PDI Perjuangan Karangpilang. [tok/but]