Kediri (beritajatim.com) – ACT (Aksi Cepat Tanggap) Kediri dan MRI Kediri meresmikan warung makan relawan, Selasa (7/9/2021). Warung ini merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh relawan Kediri yang tergabung dalam MRI Kediri untuk membantu masyarakat sekitar yang terdampak pandemi. Bertempat di kantor ACT Kediri, warung ini dibuka pada Selasa, Rabu, dan Jumat, pukul 11.00 – 13.00 WIB.

Konsep warung makan ini menjangkau ke berbagai daerah dan semua kalangan. Memiliki sasaran para pekerja informal atau pekerja harian, seperti para pengemudi ojek daring, pembersih jalanan dan masyarakat prasejahtera. Tak menutup kemungkinan, warung makan ini bisa ditujukan untuk siapa saja dan dibuka untuk umum. Jadi bagi siapapun yang ingin merasakan sensasi makan gratis dan dimasakkan langsung oleh para relawan, bisa mampir ke kantor ACT Kediri.

Warung Makan Relawan ini merupakan program turunan dari operasi makan gratis yang sebelumnya juga sudah dimasifkan oleh ACT-MRI Kediri sebagai program rutin setiap minggunya. Bertajuk ‘makan secukupnya, bayar seikhlasnya’ warung makan relawan diharapkan mampu membantu masyarakat yang kesulitan di masa pandemi ini, terutama untuk kebutuhan pangannya.

Selain itu, keberadaan warung ini sebagai upaya untuk mempertemukan para dermawan dan penerima manfaat secara langsung, artinya para dermawan bisa menyalurkan bantuannya yang bisa dirasakan oleh mereka yang kurang beruntung.

“Insyaallah warung ini dibuka tiap Selasa, Rabu, dan Jumat setiap makan siang. Bagi siapapun yang ingin makan di sini gratis. Tetapi kami juga menyediakan kotak donasi bagi yang ingin mensupport kegiatan ini agar bisa terus berkesinambungan,” ungkap Iwan Kurnia Setiawan, Kepala Cabang ACT Kediri. [nm/suf]