Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 314 anak yatim di wilayah eks pembantu Bupati wilayah Mojosari mendapatkan santunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, Selasa (26/4/2022). Secara langsung Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberikan secara simbolis kepada 100 perwakilan anak yatim.

Yakni di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Dahlan Asy Syafi’i, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Bupati memberikan semangat belajar kepada anak-anak baik dalam ilmu agama dan ilmu lainnya, sehingga kelak akan menjadi manusia yang bermanfaat.

“Bulan Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah dan rahmat, sekaligus bulan yang penuh pengampunan menjadi moment sangat tepat untuk mempererat tali silaturahmi. Termasuk berbagi kebahagiaan dengan sesama umat muslim, terutama anak-anak yatim, kaum dhuafa dan sesama yang tertimpa musibah akibat pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Dalam momentum ini, Bupati berharap kegiatan tersebut mampu menjadi inspirasi bagi lembaga sosial yang lain agar lebih merasakan kepekaan dan kepedulian pada masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut merupakan cerminan dari nilai-nilai islami yang sangat luhur dan mulia.

“Keakraban dan kebersamaan kita, utamanya dengan para anak yatim. Semoga menjadi ladang pahala dan pintu keberkahan bagi kita semua,” harapnya. [tin/but]