Bojonegoro (beritajatim.com) – Seorang bocah asal Kabupaten Bojonegoro tenggelam di Sungai Bengawan Solo. Korban Muhamad Faisal Reza (13) sebelum tenggelam diduga sedang buang air besar, Jumat (14/5/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro Eko Susanto, korban tenggelam tersebut sudah ditemukan namun dalam kondisi meninggal dunia.

“Tim SAR gabungan BPBD berhasil menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dan langsung dibawa ke rumah duka,” ujarnya.

Proses pencarian dilakukan sekitar 1,5 jam hingga jasad korban berhasil ditemukan. Menurut keterangan warga, sebelumnya korban asal Desa Mori RT 7 RW 02 Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro itu sedang buang air besar di Bengawan Solo bersama temannya.

Diketahui, saat ini kondisi air sungai Bengawan Solo saat sedang surut. Namun, Eko Susanto mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati saat melakukan aktifitas di sungai terpanjang di Pulau Jawa yang melintas di Bojonegoro itu. [lus/but]