Bojonegoro (beritajatim.com) – Wabah Covid-19 yang masih berlangsung di semua daerah termasuk di Kabupaten Bojonegoro, telah ditetapkan sebagai bencana non-alam. Hal itu menjadi kewajiban semua pihak untuk turut melakukan pencegahan, penanganan, hingga pumulihan sehingga kondisinya bisa normal kembali.

Salah satu langkah kepedulian di tengah mewabahnya Covid-19, BRI Kantor Cabang Bojonegoro menyalurkan program corporate sosial responsibility (CSR) berupa mobil layanan kesehatan kepada Yayasan Berbagi Kasih Bojonegoro. Mobil itu untuk mempermudah dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Pimpinan BRI Kantor Cabang Bojonegoro, Rama Kurnia Purnomo mengatakan, penyerahan mobil layanan kesehatan ini bentuk program CSR (Coorporite Social Responcibility) Bank BRI kepada masyarakat, melalui yayasan berbagi kasih. Pasalnya penyaluran program CSR sudah menjadi agenda rutin BRI.

“Semoga bermanfaat di tengah pandemi Covid-19 dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat,” ujar pimpinan Bank BRI kantor cabang Bojonegoro yang baru beberapa bulan menjabat, Rabu (25/8/2021).

Menurutnya, program CSR Bank BRI dilakukan setiap tahun dan disalurkan kepada masyarakat. Beberapa program yang sudah disalurkan seperti pemberian vitamin saat vaksinasi di Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo, pembangunan kelas di pondok pesantren, serta tempat parkir untuk lembaga pendidikan dan yang lainnya.

“Semoga apa yang dilakukan dan berikan BRI bisa berdampak untuk masyarakat, apalagi pandemi Covid-19 saat ini dimungkinkan banyak warga membutuhkan layanan kesehatan,” ungkapnya disela-sela penyerahan satu unit mobil.

Sementara, Ketua Yayasan Berbagi Kasih Kabupaten Bojonegoro Suprapto mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan kepercayaan yang diberikan Bank BRI, sebagai bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat disaat pandemi Covid-19. Berbagai kegiatan yang telah dilakukan di masa pandemi ini diantaranya, pembagian sembako, mengedukasi masyarakat dan lainnya.

“Kendaraan layanan kesehatan ini akan kita manfaatkan sebaik mungkin, karena yayasan ini dibentuk untuk membantu sesama,” jelasnya usai menerima bantuan mobil tersebut.

Ditambahkan, Yayasan Berbagi Kasih Bojonegoro mendapatkan program CSR ini berkat bantuan Anggota DPR RI Dapil Jatim IX Fraksi Gerindra, Wihadi Wiyanto yang begitu peduli terhadap penanganan pendemi Covid 19 yang ada di Bojonegoro dan Tuban. Sehingga terjalin kemitraan antara yayasan dengan BRI.

“Yayasan Berbagi Kasih Bojonegoro berusaha untuk menjalin kerjasama semua stakeholder yang ada di Bojonegoro, supaya bahu membahu dalam mengahadapi pendemi,” pungkas Pak Prapto, panggilan akrabnya.

Sekadar diketahui, penyerahan mobil layanan kesehatan tersebut diserahkan langsung pimpinan cabang Bank BRI, Rama Kurnia Purnomo, kepada pengurus yayasan berbagi kasih di halaman bank setempat. Prosesi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sekaligus dilakukan di tempat terbuka. [lus/suf]