Sumenep (beritajatim.com) – Warga Desa/ Pulau Tonduk, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep dihebohkan dengan penemuan kerangka mayat di pinggir pantai setempat.

“Mayat yang ditemukan itu berjenis kelamin perempuan, umur diperkirakan 3,5 tahun. Saat ditemukan, mayat tanpa identitas itu memakai kaos singlet dengan celana pendek warna gelap motif batik. Mayat itu kondisinya sudah rusak dan tinggal tulang,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Selasa (21/12/2021).

Penemuan mayat itu berawal ketika Ainun, bocah 10 tahun, warga setempat, mencari kerang-kerangan untuk mainan. Ternyata ia melihat ada kerangka mayat bercampur pasir laut. Bocah ini pun memberitahu kepala desa setempat, Sri Hajati, yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari lokasi penemuan mayat.

Kepala desa pun memberi tahu ke Polsek Raas, tentang penemuan mayat yang tinggal kerangka itu. “Setelah dilakukan visum luar oleh petugas medis, selanjutnya mayat yang tinggal kerangka itu dikuburkan oleh warga di tempat pemakaman umum di Dusun Barat, Desa Tonduk,” terang Widiarti.

Mayat tersebut diduga merupakan korban kecelakaan laut. Namun tidak bisa dikenali identitasnya karena kondisi sudah tinggal kerangka. “Barang bukti yang diamankan berupa celana pendek warna gelap motif batik dan kaos singlet warna putih lusuh yang melekat pada kerangka mayat Mr. X,” ungkap Widiarti. [tem/suf]