Gresik (beritajatim.com) – Berkat menciptakan aplikasi marketplace bernama Gresik Online Shop (GOLS), Sri Kurnia Abdi Pradana, pemuda asal Desa Pantenan, Kecamatan Panceng, dinobatkan sebagai pemuda pelopor terbaik Jawa Timur tahun 2021.

Prestasi Sri Kurnia Abdi tidak kaleng-kaleng. Pasalnya, inovasi ciptaannya memudahkan para pelaku UMKM mencari market, atau pangsa pasar yang lebih luas. Dhanang sapaan akrabnya berhasil meraih nominasi terbaik pertama bidang teknologi informasi pemuda pelopor prestasi Provinsi Jawa Timur.

“Aplikasi ini diciptakan untuk kemudahan masyarakat terutama pelaku UMKM dalam mencari market secara luas. Di sisi lain juga mendorong pelaku UMKM agar lebih melek digital marketing,” ujar Dhanang, Kamis (28/10/2021).

Terkait dengan prestasi ini, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Gresik, Agustin Halomoan Sinaga mengaku bangga atas prestasi yang diraih tersebut. Menurutnya, prestasi ini tentu membawa manfaat besar bagi masyarakat ditengah sulitnya ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Tentu ini besar manfaatnya terutama dalam pemulihan ekonomi bagi para pelaku UMKM yang saat ini sedang berjuang di tengah situasi pandemi Covid-19,” ujar Sinaga.

Dirinya berharap agar prestasi yang diraih oleh Pemuda asal Desa Pantenan tersebut dijadikan sebagai virus positif. Sehingga memacu semangat pemuda yang lain untuk terus berinovasi dan menciptakan hal baru yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Selamat untuk pemuda pelopor dari Desa Pantenan Panceng yang memperoleh Juara Terbaik pertama pemuda pelopor Provinsi Jawa Timur. Semoga membawa Gresik Baru lebih maju,” tandasnya. [dny/suf]