Banyuwangi (beritajatim. com) – Sejumlah organ yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi Kota diberhentikan oleh petugas Penjaga Polresta Banyuwangi. Satu persatu sebab mereka diminta turun dari mobil, tak terkecuali pengendara motor.

Mereka berhenti bukan pasal alasan kedisiplinan berkendara melainkan memiliki sosialisasi mengenai bahaya virus corona covid 19.

Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifudin turun langsung di dalam kegiatan kali ini. Pihaknya menyerahkan imbauan berupa penempelan stiker serta pemberian kaos bertuliskan lawan covid 19. “Jadi hari ini kegiatan dalam rangka sosialisasi mengenai covid 19. Sasarannya adalah warga ataupun pengendara mobil dan motor yang melintas di jalan, ” kata pendahuluan Arman, Selasa (28/4/2020).

Tujuannya, kata Arman, warga pula dapat terlibat dalam sosialisasi itu. Karena dari stiker maupun kalibut yang diberikan tersebut, keluarga, lingkungan maupun warga luas dapat melihat dan menyampaikan informasi tersebut.

“Ini sebagai edukasi & peribngatan bagi kita semua mau bahaya covid 19. Harapannya nantinya dari stiker dan kaos tersebut bisa dibaca oleh warga dan sebagai pengingat untuk masyarakat luas, ” terangnya.

Selain stiker dan kaos, Polresta Banyuwangi juga membagikan masker bagi warga. Polisi mengimbau agar masyarakat aci hidup bersih dengan mencuci lengah, pakai masker dan di rumah saja. (rin/kun)