Surabaya (beritajatim.com) – Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak menyampaikan kondisi terkini Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang saat ini berada di tempat isolasi mandiri (isoman), Rumah Dinas Jalan Imam Bonjol Surabaya.

Khofifah terkonfirmasi positif Covid-19 kali kedua sejak Jumat (25/6/2021). Hasil tersebut berdasarkan PCR Swab Test yang dilakukan tim RSU dr Soetomo Surabaya pada Kamis (24/6/2021) malam. Bagaimana kondisi Gubernur Khofifah saat ini.

“Bu Gubernur Alhamdulillah kondisinya sehat dan Insya Allah Ibu Gubernur akan segera pulih,” kata Wagub Emil kepada wartawan, Kamis (1/7/2021).

Meski menjalani isolasi mandiri, Khofifah tetap menjalankan tugas dan rutinitas sebagai gubernur. Khususnya, persiapan dalam menghadapi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Khofifah, kata dia, juga tetap menyiapkan langkah-langkah dalam penanggulangan Covid-19. “Ibu Gubernur intensif melakukan persiapan (PPKM Darurat),” ujar Emil.

Terkait kapan Khofifah akan kembali melakukan tes PCR swab? Emil mengaku tidak tahu. Namun mantan Bupati Trenggalek itu memastikan Khofifah rutin melakukan tes PCR swab. “Dan, dari kondisi, saya kira tidak akan terlalu lama lagi akan sembuh,” tukas Emil.

Sebelumnya, Khofifah memastikan saat ini kondisi kesehatannya baik tanpa menunjukkan gejala apapun. Bahkan tingkat antibodinya dinyatakan cukup tinggi oleh tim laboratorium RSU dr Soetomo. “Saya tertular Covid-19, meski dokter menyatakan tingkat antibodi saya mencapai 275 U/ml, yang artinya sudah cukup tinggi untuk mencegah gejala Covid-19 yang berat,” kata dia.

Meski tanpa menunjukkan gejala apapun, Khofifah memastikan akan tetap mengikuti prosedur kesehatan yang berlaku untuk melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif Covid-19. “Insya Allah saya tetap bisa melaksanakan tugas secara virtual work from home,” terangnya. [tok/but]