Magetan (beritajatim.com) – Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana bersama jajaran melakukan kegiatan bersepeda santai atau “gowes” Tangguh Semeru bersama pelajar dan santri asal Papua.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam menyampaikan pesan persatuan dan kesatuan perdamaian bangsa serta bentuk menjaga NKRI,” kata Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana usai gowes, Sabtu (10/4/2021).

Menurutnya, ia tidak ingin pelajar asal Papua di wilayah hukumnya terprovokasi. Untuk itu, ia memastikan keamanan dan kenyamanan pelajar dan satri asal papua agar mereka bisa beraktifitas seperti biasa.

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana saat gowes bareng pelajar dan santri asal Papua, Sabtu (10/4/2021).(Foto: Humas Polres Magetan untuk beritajatim.com)

“Selain silaturahmi, dengan begini mereka merasa nyaman berada di Magetan dan tidak mudah terprovokasi,” papar Festo.

Kapolres Magetan juga memberikan bingkisan serta tali asih kepada para santri dan pelajar asal Papua ini untuk tetap meningkatkan silaturahmi dan bersama menjaga keutuhan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya Kabupaten Magetan ini.

“Program ini tetap berkesinambungan diawali dari komunikasi, secara sederhana menyambangi tempat tinggal mereka. Setiap PJU wajib merekam apa kebutuhan mereka dan sedapat mungkin kita bantu sekaligus memerankan sebagai bapak asuh dan dibimbing sehingga bisa maksimal,” tandas orang nomor satu di Polres Magetan ini. (asg/ted)