Pasuruan (beritajatim.com) – Ada yang berbeda di Kantor Bersama (KB) Samsat Bangil, Jumat (22/10/2021). Petugas menggunakan seragam polisi lengkap dengan peci warna putih. Awalnya, para wajib pajak sempat kebingungan karena memang tidak biasanya petugas berpenampilan seperti ini.

Namun, setelah dijelaskan, akhirnya wajib pajak pun menyadari ternyata penampilan petugas tersebut dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional. Ini memang jauh dari kebiasaan umum, namun ini adalah bentuk penghormatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021.

Nuzulu Rizka, wajib asal Gempol mengaku memang sempat terkejut melihat penampilan polisi. “Semoga ke depan, pelayanan Polri semakin presisi dan lebih humanis lagi. Terima kasih hadiahnya pak polisi,” urainya.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Andika Mizaldy Lubis mengatakan, ini merupakan wujud kebanggaan polisi terhadap santri. Selain menggunakan aksesoris layaknya santri, polisi jug memberikan hadiah kepada wajib pajak yang dapat menjawab beberapa pertanyaan dari petugas.

Pertanyaannya seputar peringatan hari santri tahun ini. Bagi mereka yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa sembako. “Ini adalah upaya kami untuk memberikan layanan Presisi kepada masyarakat, khususnya Pasuruan,” pungkasnya. [ada/suf]