Lamongan (beritajatim.com) – Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat terjadi di Jalan Raya Deandles Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan, tepatnya di depan SMA Mazroatul Ulum Paciran, Minggu (7/11/2021), sekitar pukul 15.30 WIB.

Kedua kendaraan yang adu moncong tersebut adalah mobil Toyota Avanza warna hitam bernopol L 1167 AZ dan mobil Toyota Innova warna hitam bernopol W 1968 AM. Akibatnya, kedua mobil itu mengalami ringsek yang cukup parah di bagian depannya.

“Iya mas, telah terjadi kecelakan yang melibatkan dua mobil dari arah yang berlawanan di kawasan Paciran sore ini, sekitar pukul 15.30 WIB,” ujar Kapolsek Paciran, Iptu Ach Purnomo saat dikonfirmasi wartawan.

Berdasarkan informasi yang diserap dari warga di lokasi, Iptu Purnomo berkata, kejadian ini bermula saat pengemudi mobil Avanza yang melaju dari arah barat bermaksud menghindari becak yang muncul dari sebelah kiri.

“Saat melaju, pengemudi melihat ada becak yang menyeberang dari arah kiri. Karena kaget, ia lalu reflek dan langsung banting setir ke kanan dan akhirnya terjadi tabrakan dengan kendaraan lain yang melaju dari lajur yang berlawanan,” terangnya.

Mengetahui adanya kecelakaan, petugas kepolisian dari Polsek Paciran segera meninjau laka yang terjadi di Jalan Deandles tersebut. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kedua pengemudi juga sudah kita mintai keterangan,” imbuhnya.

Diketahui, pengemudi mobil Toyota Avanza tersebut bernama Budi Eko Purnomo asal Petemon Sawahan Surabaya. Sedangkan pengemudi Toyota Innova adalah Yanto, warga asal Kalitidu Bojonegoro.

Lebih lanjut, kejadian ini juga sempat menyebabkan arus jalan setempat mengalami kemacetan. “Kita sudah turunkan personil untuk mengamankan lalu lintas, dan kedua mobil juga sudah dievakuasi,” pungkas Iptu Purnomo.[riq/kun]