Pasuruan (beritajatim.com) – Hujan deras yang disertai angin kencang, terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan, Senin (17/1/2022) sore. Intensitas hujan tinggi ini menyebabkan sebuah rumah di Dusun Pancian RT 02 RW 04 Desa Winongan Lor, Kecamatan Winongan, ambruk.

Hembusan angin yang sangat kencang, membuat rumah semi permanen itu nyaris rata dengan tanah. Beruntung kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kepala Dusun setempat, Hadi Suryanto menyebut, musibah itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat hujan deras turun disertai angin kencang.

“Kejadian ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Alhamdulillah tidak ada korban, saat kejadian tidak ada orang di dalam rumah,” kata Hadi saat dikonfirmasi.

Rumah yang dekat dengan bibir Sungai Rejoso itu, dijelaskan Hadi, pemiliknya sudah meninggal dunia. Yang menempati hanya anak dan menantunya, tetapi mereka jarang berada di rumah.

“Rumah ini kosong, yang punya sudah meninggal dunia dan saat ini hanya ditempati anak dan menantunya. Istilahnya rumah jujugan yang jarang dihuni,” jelas Hadi singkat.

Pasca kejadian tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, TNI/Polri dan sejumlah relawan, datang ke lokasi untuk membersihkan material reruntuhan rumah. Tak lama berselang material berhasil dibersihkan. (ada/ted)