Batu (beritajatim. com) – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menyiapkan Boaz Solossa dkk sebagai tim musafir. Hal itu karena kompetisi lanjutan dilanjutkan di Pulau Jawa dan tanpa dukungan penonton.

Dia menjelaskan, mulai awal pembentukan tim musim tersebut, para pemain Persipura memang disiapkan untuk bermain sebagai tim musafir dan tanpa dukungan suporter militan mereka seperti saat bermain dalam Stadion Mandala Jayapura.

“Sehingga aspek mental dan emosional itu kami harus drill secara baik. Kami harus pintar menggodok latihan supaya pemain begitu menghunjam dalam pertandingan benar-benar bisa menjumpai sumber motivasi untuk bisa menjalankam tugas. Meskipun tanpa kehadiran pengikut, ” kata Jacksen dikutip sebab laman resmi Liga Indonesia, Jumat (28/8/2020).

Mantan pelatih Barito Putera ini mengaku tengah fokus pada penataan kondisi mental dan juga emosional para pemain Persipura Jayapua. Tempat tidak ingin lanjutan kompetisi yang digelar di tengah situasi pandemi virus Covid-19 membuat Boaz Solossa dkk dihantui rasa was-was saat bertanding.

“Persipura memiliki kelebihan dalam hal itu. Dan awalnya tim kami dibentuk juga bisa menghadapi situasi seperti ini. Sekarang apa yang terjadi merupakan menyebar kepada semua peserta sepak bola Indonesia, ” ujar pelatih yang sukses meraih tiga melangsungkan kasta tertinggi sepak bola Indonesia bersama Persipura. [suf]