Magetan (beritajatim.com) – Hujan deras mengguyur wilayah Magetan sejak siang hari menyebabkan banjir. Air meluap dari selokan di Jalan Mayjend Sungkono dan Jalan Sukowati, kelurahan Kebonagung, Kecamatan/Kabupaten Magetan, Selasa (23/11/2021). Kalaksa BPBD Magetan Ari Budi Santosa membenarkan kalau banjir tersebut terjadi di beberapa lokasi.

Semenatara curah hujan di wilayah Magetan cukup tinggi. Sehingga, kemungkinan terjadi banjir serupa masih minim. Namun, dia tetap memperingatkan pada masyarakat agar tetap waspada. Mengingat perubahan cuaca kadang ekstrim. “Untuk penanganan banjir di kota sudah selesai,” katanya.

Selebihnya, hanya kondisi jalan yang sempat terendam banjir membuat pengguna jalan harus senantiasa berhati-hati. “Kami siagakan petugas, dan kini kami fokus untuk antisipasi banjir di wilayah Ngelang, Kartoharjo,” katanya.

Sementara, pihaknya belum menerima kabar apakah kawasan Ngelang, Kartoharjo, dan Desa Jajar sudah mulai tergenang. Namun, sejauh ini pihaknya masih memantau ketinggian air. Untuk wilayah Kartoharjo sudah ada perahu karat yang disiagakan. “Tinggal pakai saja kalau nanti situasi darurat, kami terus melakukan pantauan karena hujan masih rata mengguyur seluruh wilayah Kabupaten Magetan,” katanya. [fiq/suf]