Surabaya (beritajatim.com) – DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Gresik memastikan dukungan kepada Bayu Airlangga pada Musyawarah Daerah (Musda) Demokrat Jatim yang bakal digelar sekitar September 2021.

“Jadi, saat ini Demokrat Gresik sudah bulat mendukung Mas Bayu Airlangga sebagai Ketua Demokrat Jatim dalam musda mendatang,” kata Ketua DPC Demokrat Kabupaten Gresik, Eddy Santoso melalui rilisnya kepada beritajatim.com, Rabu (19/5/2021).

Eddy mengungkapkan, Demokrat Gresik mendukung Bayu Airlangga, yang juga Sekretaris DPD Demokrat Jatim dan Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim, berdasarkan sejumlah pertimbangan.

Di antaranya, Bayu masih muda, energik, pengusaha, dan visioner. Ia berharap di bawah kepemimpinan Bayu, Demokrat Jatim bisa menjadi lebih besar dan bermanfaat bagi masyarakat luas. “Untuk membesarkan partai dibutuhkan pemimpin muda, energik, dan visioner. Dan, itu ada di Mas Bayu,” ungkap Ketua Fraksi Demokrat DPRD Gresik.

Eddy mengungkapkan, bahwa untuk bisa mencalonkan diri sebagai Ketua Demokrat Jatim dalam musda, salah satu syaratnya adalah mendapatkan dukungan 20 persen dari jumlah DPC Demokrat di 38 kabupaten dan kota se-Jawa Timur.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Gresik, Eddy Santoso

Saat ini, menurut Eddy, Bayu Airlangga yang juga menantu mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) telah mendapatkan dukungan mayoritas DPC Demokrat di Jawa Timur.

“Dari data yang masuk sementara ini, Mas Bayu sudah mendapatkan dukungan 35 DPC Demokrat dari 38 DPC se-Jawa Timur. Tidak etis saya sebutkan DPC mana saja,” terangnya.

Eddy berharap jika Bayu kelak terpilih menjadi Ketua Demokrat Jatim, bisa intens turun ke bawah (turba) ke DPC-DPC. “Semua untuk kebesaran partai. Saya yakin Mas Bayu bisa,” pungkasnya. (tok/ted)