Mojokerto (beritajatim.com) – Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander memberikan sembako dan vitamin untuk warga terdampak Covid-19. Menggandeng elemen masyarakat, linmas dan tokoh agama, kali ini bantuan diberikan kepada warga di Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Paket bantuan berupa bingkisan yang didalamnya berisikan kebutuhan pokok berupa minyak, mie, gula, kopi, beras, masker serta vitamin. Paket tersebut diberikan langsung oleh Kapolres kepada masyarakat yang membutuhkan. Yakni di Dusun Kwarengan, Desa Menanggal secara cara door to door.

“Kegiatan bakti sosial ini akan terus kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan ataupun yang terdampak pandemi Covid-19. Kita serahkan bantuan langsung sampai dengan depan pintu-pintu rumah mereka,” ungkapnya, Selasa (13/7/2021).

Ini lantaran cara tersebut dinilai cukup efektif untuk mengurangi risiko bantuan tidak tepat sasaran dan menghindari kerumunan. Kapolres juga ingin bertatap muka langsung dengan warga, sehingga bisa menyapa, memberikan motivasi serta semangat sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan.

“Karena saat ini taat protokol kesehatan dengan disiplin 5M merupakan vaksin untuk pencegahan penularan Covid-19. Sedikit apa yang kita berikan semoga bisa membantu dan bermanfaat serta meringankan beban bagi saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya. [tin/suf]