Mojokerto (beritajatim.com) – Kebakaran di gudang pengepul barang bekas (rongsokan, red) di Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, lantaran pembakaran sampah plastik. Pemilik membakar sampah plastik di sekitar gudang dan menjalar.

Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi mengatakan, sampah plastik tersebut dibakar pemilik gudang pengepul rongsokan, Thowali (sebelumnya Rowandi), Senin (31/5/2021) sekira pukul 06.00 WIB. “Pemilik gudang membakar sampah plastik,” ungkapnya.

Masih kata Kapolsek, sekira pukul 12.30 WIB api di pembakaran sampah plastik tersebut menjalar ke tempat tumpukan rongsokan. Tumpukan rongsokan tersebut berisi campuran kertas karton, plastik, kayu dan logam sehinga terjadinya kebakaran di gudang milik pria 37 tahun tersebut.

“Petugas masih melakukan proses pemadaman dan pembasahan di lokasi kebakaran, ini lantaran material yang mudah terbakar. Ada dua orang karyawan yang terluka dalam kebakaran gudang pengepul rongsokan tersebut. Penyebab kebakaran karena pembakaran sampah plastik oleh pemilik,” katanya.

Namun, tegas Kapolsek, pihaknya belum bisa menghitung kerugian yang dialami pemilik gudang rongsokan warga Desa Jatilangkung, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto terkait kebakaran tersebut. Setidaknya, lima unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dari Kabupaten dan Kota Mojokerto diterjunkan ke lokasi kebakaran. [tin/but]