Pasuruan (beritajatim.com) – Budaya mudik lebaran saat Idulfitri di Indonesia, khususnya Pasuruan sudah mendarah daging. Namun, warga Pasuruan kurang tertarik mudik menggunakan kereta api.

Hal ini dibuktikan tiket kereta api di Stasiun Bangil, Kabupaten Pasuruan masih belum terjual habis. Ini dikatakan langsung oleh Humas KAI Daop 8, Lukman.

Lukman mengatakan bahwa penjualan tiket di Stasiun Bangil hanya terjual 70 persen. Sehingga diperkirakan kepadatan pemudik ini akan terjadi pada esok hari Jumat (29/04/2022).

“Kepadatan pemudik ini diperkirakan pada esok hari Jumat (29/04/2022). Sedangkan penjualan tiket sendiri hanya terjual 70 persen,” ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (28/04/2022).

Lukman juga menjelaskan, bahwa warga Pasuruan yang mudik menggunakan kereta api banyak tujuan akhirnya di arah timur. Seperti halnya daerah Jember dan Banyuwangi yang dominan, tak hanya itu Malang dan Blitar juga menjadi salah satu jujukan warga Pasuruan.

“Banyak pemudik yang didominasi menuju arah Jember dan Banyuwangi. Tak hanya itu banyak juga pemudik yang menuju arah Malang dan Blitar,” sambungnya. (ada/kun)