Malang (beritajatim. com) – Ketua Komisi satu DPRD Kabupaten Malang, Ahmad Fauzan berupaya memperhatikan masa tua Veteran Perang yang tergabung dalam Pasukan Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Hal itu disampaikan tepat Ahmad Fauzan, Rabu (26/8/2020) siang ini usai memberikan bingkisan serta santunan berupa uang tunai di puluhan Veteran Perang di Basis Ranting LVRI Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

“Kalau bukan kita genarasi muda yang mengindahkan nasib mereka para Veteran morat-marit siapa lagi. Karena tanpa pertolongan besar para Veteran ini mustahil kita bisa tidur nyenyak dan ngopi seperti saat ini, ” ungkap Fauzan.

Sekapur Fauzan, ia tergerak menemui para Veteran perang setelah diberi cakap seorang ustadz. “Hati saya langsung trenyuh. Iya ya, tanpa jerih payah dan keringat Veteran, kita bukan siapa-siapa. Tidak mungkin kita bisa bersendau gurau dengan suku. Tanpa jerih payah Veteran, Nusantara tak mungkin merdeka. Oleh pokok itu, bantuan saya pribadi nilainya tidak ada apa-apanya dibanding perjuangan mereka dulu, ” tegas Fauzan.

Fauzan berharap, sebagai Anggota DPRD, ia mengajak rekan-rekan diparlemen dan pemerintah daerah, bertambah peduli dan memperhatikan nasib dan masa tua para Veteran Perang ini. Sebagai Ketua Komisi satu, Fauzan juga akan mengusulkan ke pemerintah yakni Bupati Malang, biar seluruh Veteran Perang yang tergabung dalam LVRI se Kabupaten Geruh, bisa memperoleh bantuan secara rutin.

“Kami akan usulkan nanti di dewan, supaya para-para Veteran bisa menerima penghargaan dan bantuan secara layak. Anggarannya bisa kita ambilkan dari dana mendermakan nantinya, ” beber Fauzan.

Selain mengunjungi Ranting LVRI Kecamatan Bululawang dengan menyerahkan bingkisan dan uang tunsi, Fauzan juga akan memberikan bagian bantuan yang sama terhadap para-para Veteran Perang di Ranting LVRI Kecamatan Kepanjen, Pagelaran dan Gondanglegi. “Target saya 33 Ranting LVRI bisa menerima bantuan. Ini suci dari kami pribadi, doakan selalu bisa istiqomah, ” ujarnya.

Sementara itu, Purnawirawan TNI AD Peltu Suryono selaku Pemimpin Ranting LVRI Kecamatan Bululawang memasukkan, pihaknya sangat bersyukur bisa memperoleh bantuan dari Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Malang.

“Alhamdulillah kami masih diperhatikan. Hangat Pak Fauzan ini yang ingat dan mau melihat langsung perihal para Veteran, ” pungkas Suryono, seorang mantan Prajurit Tempur Prima di Timor-Timor itu. [yog/but]