Gresik (beritajatim.com) – Sebuah kios dua lantai di Pasar Kota Gresik, tepatnya di Jalan Samanhudi ludes terbakar pukul 19.00 wib, Minggu (26/12/2021). Diduga penyebab kebakaran tersebut akibat lupa mematikan kompor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kios yang terbakar itu, milik Maria Ulfa yang berprofesi sebagai pegawai Pemda Gresik.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Gresik, Eka Prapangasta menuturkan, kebakaran tersebut akibat pemilik kios lupa mematikan kompor sewaktu memasak.

“Butuh waktu 1,5 jam untuk memadamkan api yang menjalar. Ada tiga mobil damkar yang kerahkan yang melapor kios dua lantai,” tuturnya.

Masih menurut Eka, ada tujuh personel petugas damkar yang diturunkan. Langkah ini diambil supaya cepat menjinakkan api dan tidak merembet ke bangunan lainnya mengingat lokasi kebakaran berdekatan dengan pemukiman penduduk.

“Saat ini lokasi kios yang terbakar sudah diberi garis polisi. Selain itu, petugas kami juga telah melakukan pembahasan supaya tidak ada lagi titik api,” pungkasnya. [dny/kun]