Mojokerto (beritajatim.com) – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan kunjungan misa Natal di beberapa gereja yang ada di Kota Mojokerto, Jumat (24/12/2021). Kunjungan ini untuk memastikan misa Natal berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Ada dua gereja yang dikunjungi Ning Ita (sapaan akrab, red) bersama Forkopimda pada malam ini. Yakni Gereja Kristen Indonesia di Jalan Gajah Mada dan Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB Immanuel di Jalan A Yani. Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini mengucapkan selamat Natal kepada umat Nasrani.

“Selamat Natal bagi yang merayakan, saya berharap seluruh umat bisa menjalankan ibadah misa dengan khidmat. Dan kepada seluruh umat agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mengingat, varian virus terbaru yang bernama Omicron telah masuk ke Indonesia,” tegasnya.

Selain itu, lanjut orang nomor satu di Kota Mojokerto ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto bersama seluruh TNI-POLRI dan unsur masyarakat akan bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman. Tujuannya gar umat Nasrani dapat menjalankan ibadah secara khidmat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolresta AKBP Rofiq Ripto Himawan, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Pasi Ter Kodim 0815/Mojokerto,Kapten Inf Herman Hidayat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). [tin/but]