Lamongan (beritajatim.com) – Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latief Usman berkunjung ke Pos Pelayanan Terminal Kabupaten Lamongan untuk melakukan pengecekan kesiapan Ops Ketupat Semeru 2022, pada Minggu (24/4/2022) hari ini.

Dalam kunjungannya, Latief menyampaikan bahwa untuk menyambut arus mudik maupun balik Lebaran 1443 H maka jalur-jalur alternatif dan rekayasa lalu lintas di Lamongan yang dilalui oleh pemudik perlu disiapkan dengan matang.

“Jalur-jalur alternatif dan rekayasa lalu lintas di Lamongan yang dilalui pemudik ini perlu disiapkan secara matang untuk mengurangi kemacetan saat arus mudik maupun arus balik saat arus mudik maupun arus balik lebaran 1443 H,” ujar Latief kepada wartawan, Minggu (24/4/2022).

Saat Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latief Usman berkunjung ke Pos Pelayanan Terminal Lamongan, Minggu (24/4/2022).

Lebih lanjut, Latief menjelaskan, pengecekan ini dilakukan melalui Elektronik Tactical Map Game (E-TMG). Selain itu, ia juga memberikan saran dan masukan kepada jajaran personel Satlantas Polres Lamongan agar mengikuti petunjuk pimpinan terkait tindakan Represif Edukatif kepada masyarakat.

Saat Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latief Usman berkunjung ke Pos Pelayanan Terminal Lamongan, Minggu (24/4/2022).

“Tindakan Represif Edukatif kepada masyarakat diatur menggunakan Janur Kuning, dan optimalisasi penindakannya menggunakan ETLE maupun ETLE Mobile/ Incar, serta Pos Pelayanan untuk masyarakat pemudik ini haruslah nyaman dan aman dengan inovasi-inovasi pelayanan prima,” terangnya.

Lebih lanjut, Latief juga mengapresiasi kesiapan yang sudah dilakukan oleh Sat Lantas Polres Lamongan dalam memberikan pelayanan vaksinasi Booster dan sejumlah kesiapan lainnya yang sudah dilakukan hingga saat ini.

“Pelayanan vaksin Booster dan kelengkapan piranti lunak berupa Panel Digital Ops Ketupat Semeru 2022, dan rekayasa jalan berupa E-TMG yang dilakukan oleh Polres Lamongan sudah sangat baik,” tandasnya.

Turut hadir mendampingi dalam kunjungan ini di antaranya Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Jatim, Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Jatim, dan seluruh Jajaran Sat Lantas Polres Lamongan. [riq/but]