Magetan (beritajatim.com) – Hujan intensitas tinggi yang mengguyur Magetan sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB mengakibatkan banjir luapan dan beberapa pohon tumbang. Banjir luapan melanda kawasan Dusun Kebaran, Kelurahan Tawanganom, Magetan.

Tak jauh dari lokasi banjir luapan di Kebaran, ada pohon tumbang yang masih dalam penanganan BPBD setempat. Berikut, di lokasi lain yakni di Desa Ploso Trinil dan Desa Cepoko, Panekan.

Luapan banjir di kawasan Jalan Kebaran, Kelurahan Tawanganom, Magetan akibat hujan deras, Selasa (29/3/2022)

Pohon trembesi juga tumbang di Jalan Raya Ngawi Maospati masuk Desa Patihan, Karangrejo, Magetan. Arus lalu lintas jalur arteri itu tersendat 20 menit akibat ranting pohon yang melintang jalan.

”Kami masih melakukan pemantauan dan penanganan. Khususnya untuk pohon tumbang, tidak sendiri kami juga melibatkan potensi relawan di dekat lokasi-lokasi terdampak agar kendala bisa segera ditangani,” ungkap Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan Eka Wahyudi, Selasa (29/3/2022).

Eka mengungkapkan, sementara belum ada laporan kerusakan atau dampak dari banjir luapan maupun pohon tumbang. Dia mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati berkendara saat hujan utamanya di jalur yang rawan pohon tumbang. Juga mengimbau warga mencari jalan lain jika terdapat luapan air di jalan. [fiq/but]