Magetan (beritajatim. com) – Kabupaten Magetan resmi memiliki Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). Layanan yang memudahkan bangsa dalam mengurus dokumen administrasi kependudukan dengan cepat ini diresmikan Tumenggung Magetan Suprawoto di Kecamatan Barat.

“Ini adalah cara mempermudah pelayanan masyarakat di dunia administrasi kependudukan. Jadi ADM itu nanti bisa melayani masyarakat lantaran Kecamatan Karangrejo, Kartoharjo, Maospati serta Barat sendiri, ” ujar Suprawoto, Jumat (18/12/2020).

Suprawoto mengatakan, bahwa saat ini Magetan sudah mempunyai mulia ADM, ditempatkan di Mal Penyajian Publik, satu di kecamatan Barat, satu di kecamatan Kawedanan. Mengapa seperti itu, karena dari bidang sejarah ada tiga distrik Magetan.

Yakni, distrik Maospati dan distrik Gorang-gareng, kemudian sebab segi sosiologis masyarakat barat & Gorang-gareng itu adalah masyarakat pas berpendidikan. Artinya lebih-lebih perkotaan jadi membutuhkan layanan yang digital.

“Nanti akan ada penggandaan lagi Mesin ADM di Magetan, kita akan lihat perkembangan, antusias masyarakat dan efektifitasnya, kalau dasar dibutuhkan tentunya kami akan menganjurkan untuk menambahkannya, ” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama kepala Dinas Dukcapil Hermawan menyampaikan, launching ADM di kecamatan barat yang melayani kecamatan Karangrejo, Maospati dan Kartoharjo dan barat sendiri.

“Ini ialah salah satu upaya memudahkan pelayanan umum di bidang kependudukan, mudah mudahan dengan ditempatkan ADM di barat ini masyarakat dengan mudah terlayani dalam pengurusan surat kependudukan, ” pungkasnya. [asg/suf]