Surabaya (beritajatim. com) – Nasib geruh dialami Marc Marquez dalam balapan MotoGP Spanyol, Minggu (19/7/2020) malam WIB. Sebab di Sirkuit Jerez itu, Marquez beberapa kali terjatuh hingga akhirnya gagal finish. Pada Turn 4 menjadi petaka Marquez di balapan kali ini. Sebab di tikungan ini, Sang Baby Alien itu terjatuh dua kali.

Padahal sejak kausa balapan, Marquez yang start di posisi ketiga berjalan cukup rapi. Bahkan, Marquez sempat menyodok di posisi terdepan saat balapan berjalan dua lap.

Situasi tak menguntungkan dialami oleh Marc Marquez saat balapan menyisakan 21 lap. Di tikungan 4, masa itu dia menjadi pebalap terdepan, Marc Marquez kehilangan cengkeraman jalan hingga melebar ke gravel sebab hampir terjatuh.

Akibat kejadian itu, Marc Marquez turun sampai posisi ke-18. Perlahan-lahan, rider asal Spanyol itu bisa menyusul bahkan sampai pada posisi podium terakhir alias posisi ketiga. Saat balapan tinggal menyisakan empat lap lagi, Marc Marquez kembali mengalami kesialan. Motor yang dia tunggangi tak bisa dikendalikan, hingga Marc Marquez terpelanting datang berguling-guling.

Marc Marquez gagal melanjutkan balapan, dia kudu mendapatkan pertolongan medis usai terbenam. Mengenai kondisi Marc Marquez, direktur tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberikan keterangan sembari menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut lagi.

“Marc mengalami hantaman berpenat-penat di lengan atas, sekarang mereka memeriksa itu dan melakukan pemindaian dengan X-Ray. Dia mendapatkan suntikan penahan rasa sakit untuk sakit yang dialaminya, ” kata Puig dalam keterangan resmi d Twitter Repsol Honda.

MotoGP 2020 akan langsung lanjut dalam minggu depan. Sirkuit yang dipakai masih sama, Jerez. Nama balapannya MotoGP Andalusia. [kun]