Pasuruan (beritajatim. com) – Tentara Yonif 5 Marinir yang tergabung dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan Covid-19 di Pasuruan, mendaftarkan pelaksanaan operasi Yustisi secara gabungan bersama personel Koramil, Polsek, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemuda Pancasila, dan instansi terkait lainnya. Operasi digelar di pintu masuk medan wisata Taman Dayu, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

Operasi Yustisi tersebut merupakan salah utama bentuk penerapan adaptasi kebiasaan terakhir dalam upaya memutus rantai penyaluran covid-19. Dalam operasi tersebut asosiasi yang tidak memakai masker hendak diingatkan, ditindak dan diberi sosialisasi tentang penyebaran virus Corona untuk lebih disiplin terhadap protokol kesehatan tubuh, dengan memberikan sanksi sosial berbentuk mengucapkan Pancasila dan membersihkan kotor yang berada di pinggir bulevar.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M Tr. Hanla mengharapkan kepada seluruh prajurit biar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, mempelajari situasi dan status karakter dan budaya masyarakat, membikin solidaritas dan kerjasama yang jalan sesama aparatur pemerintah.

Disampaikan juga bahwa saat melakukan tugas tetap mengutamakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 selalu menggunakan masker, menjaga senggang, dan cuci tangan sesudah melakukan kegiatan. [but]