Surabaya (beritajatim. com) – Mungkin budak zaman sekarang tidak banyak dengan kenal Ir. Soetjipto. Tapi tak dengan komunitas anak muda dengan mengatasnamakan Millennials Maju. Mereka memikirkan betul sosok pria yang erat disapa Pak Tjip tersebut. Bahkan mereka melakukan ziarah ke makam ayah kandung Wakil Wali Tanah air Surabaya, Wisnu Sakti Buana.

Ketua Millennials Maju, Husni Mubarok mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengenang jasa Pak Tjip sebagai salah satu tokoh Surabaya. Sosoknya yang berani, keras serta teguh membela kebenaran adalah cerminan warga Surabaya.

Taat Husni, kota pahlawan merindukan bentuk Pak Tjip. Terlebih anak-anak bujang dan kaum milenial yang makin apatis dengan keadaan sekitar. “Bertepatan dengan haul Pak Tjip, kita ke makam beliau untuk memberkati. Beliau itu sangat Surabaya, karakternya benar-benar mewakili arek-arek Suroboyo, ” ungkap Husni.

“Saya yakin Surabaya merindukan Pak Tjip. Bagaimana beliau kerasnya membela kebenaran, walaupun harus menentang arus beliau jalani. Anak-anak muda khususnya harus mencontoh keberanian Pak Tjip, karena kita tidak bisa cuma manat-manut tapi gak tau esensi atau kebenarannya, ” sambungnya.

Ir Soetjipto dasar sosok yang sangat inspiratif. Beliau dikenal sebagai ilmuwan dan politisi senior. Semasa hidup Pak Tjip menemukan metodenya konstruksi sarang laba-laba (KSLL). Penemuan tersebut hingga kini masih digunakan untuk konstruksi bangunan agar tahan terhadap gempa.

“Tidak hanya itu keberanian beliau untuk melawan dan memperjuangkan keyakinannya berbuah salah satu partai politik terbesar di Indonesia masa ini, ” pungkas Husni. [ifw/suf]