Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah minimarket di Jalan Raya Dusun Beru, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto dibobol, Sabtu (19/2/2022) kemarin. Uang senilai Rp24.895.450 di brankas raib, pelaku juga membawa rokok berbagai merk dari rak display.

Kasi Humas Polresta Mojokerto, Ipda MK Umam membenarkan kejadian tersebut. “Kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 06.00 WIB, saat karyawan minimarket membuka pintu. Saat dicek, brankas dirusak dan uang senilai RP24.895.450 raib,” ungkapnya, Senin (21/2/2022).

Pembobolan Minimarket di Mojokerto

Pelaku juga membawa rokok berbagai merk yang berada di rak display. Tak hanya itu, diketahui dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan petugas Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Mojokerto, pelaku juga membawa DVR CCTV minimarket.

“Dari hasil olah TKP, pelaku diketahui masuk dengan jalan memanjat kayu dan membobol tembok belakang minimarket. Kemudian pelaku masuk dam membongkar brankas dan merusak serta membawa DVR CCTV. Pelaku juga membungkus lampu yang berada di ruang brankas dengan plastik kresek warna hitam,” jelasnya.

Setelah berhasil mengambil barang-barang yang diinginkan, lanjut Kasi Humas, pelaku keluar melewati tembok yang dibobol tersebut. Atas kejadian tersebut pemilik minimarket mengalami kerugian sekitar Rp47.805.953. Sejumlah barang bukti diamankan dari lokasi kejadian.

“Satu buah brankas, satu buah tangga almini, satu buah container box warna kuning, tiga buah kayu, bongkahan material bekas tembok dan satu buah mika display tempat rokok. Sejumlah saksi sudah dilakukan pemeriksaan, saat petugas masih melakukan penyelidikan,” katanya. [tin/ted]