Tuban (beritajatim.com) – Sebuah kendaraan mobil Panther kondisinya mengalami hancur setelah mengalami kecelakaan dengan kendaraan truk tronton di jalur Pantura Tuban tepatnya kawasan Hutan Jati Peteng jalan Tuban-Semarang KM 12-13, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (12/6/2021).

Akibat dari kerjadian kecelakaan tersebut membuat pengemudi dari kendaraan mobil panther tersebut terjepit di dalam kendaraan dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan pengemudi dari truk diesel yang tergulong dan dua penumpangnya mengalami luka-luka lantaran kendaraannya sampai terguling di tengah jalan raya tersebut.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, kejadian kecelakaan itu melibatkan mobil Panther dengan nomor polisi (Nopol) S 1631 ED yang awalnya berjalan dari arah timur. Pada saat di kawasan hutan Jati Peteng itu mengalami kecelakaan dengan kendaraan truk diesel pengangkut material dengan Nopol W 8374 UE yang berjalan dari arah barat.

Awalnya, mobil Panther yang berjalan dari arah Tuban ke arah Semarang itu melaju dengan kecepatan tinggi dan sudah terlihat zig zag. Sedangkan untuk kondisi jalannya di lokasi agak menurun dan sedikit menikung.

“Mobilnya Panthernya itu dari timur sepertinya ngantuk, kemudian nabrak yang mobil truk diesel yang bermuatan esbes. Yang ada di mobil Pather hanya satu orang,” terang Warsono, salah satu saksi yang mengetahui kejadian kecelakaan maut di jalur Pantura Tuban itu.

Lantaran mengalami benturan yang keras Mobil Panther tersebut mengalami hancur pada bagian depan hingga bagian atas terkelupas. Yang mana mobil Panther itu dikemudikan oleh korban yang diketahui bernama Sonny Sudarsono (49), warga Dusun Santriyan, Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban.

“Pengemudinya panther terjepit tadi, kondisi kepalanya pecah. Ini tadi langsung dibantu warga dievakuasi, langsung dibawa ke rumah sakit,” tambahnya.

Selain itu, kondisi truk diesel yang berpenumpang 2 orang langsung terguling di jalan setelah ditabrak mobil pribadi tersebut. Adapun untuk pengemudi truk disel itu diketahui bernama Mustari (56), Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban mengalami luka ringan dan saat ini korban sudah dalam perawatan medis di rumah sakit.

“Kita tadi itu sudah berada di jalur kiri, dia dari timur sudah kenceng,” ujar Anas Wildan, penumpang truk diesel yang hanya mengalami luka ringan setelah truk yang ditumpanginya terguling.

Sementara itu, petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi korban dan kemudian melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab pasti dari kejadian kecelakan itu. Selain itu, petugas juga mendatangkan 2 unit kendaraan derek guna melakukan evakuasi mobil panther dan truk diesel yang terlibat kecelakaan tersebut.[mut/kun]