Surabaya (beritajatim. com) – Masalah pengembangan UMKM di Tanah air Surabaya dipastikan menjadi perhatian Calon Wali Kota Machfud Arifin. Hal itu Ia ungkapkan dalam Pikiran Publik II Pilwali Surabaya yang diselenggarakan KPU Surabaya, Rabu (18/11/2020).

“Inkubasi 50 milyar untuk permodalan UMKM kira siapkan. Juga untuk pelatihan dan marketing. Tidak hanya lokal surabaya, akan tetapi Jawa Timur kalau bisa ijmal, ” kata Machfud Arifin.

Paparan sebab mantan Kapolda Jatim ini langsung ditambahkan oleh Mujiaman yang menjadi Calon Wakil Wali Kota. “BUMD ini punya potensi untuk positif UMKM. Tapi tidak berperan, bahkan banknya tidak berperan. Masih segitu-segitu aja, ” tegasnya.

“Makanya, kami jamin aset yang kita bangun untuk kesejahteraan anak buah, bukan gaya-gayaan, ” pungkas Mujiaman.

Sebagai informasi, KPU kembali akan menggelar debat Pilwali Surabaya 2020, Rabu (18/11/2020). Pikiran kedua ini bertema, Peningkatan Servis dan Kesejahteraan Masyarakat Kota. Inti tersebut merupakan pilihan dari awak panelis yang berasal dari bervariasi akademisi perguruan tinggi di Tanah air Surabaya. Dari tema itu, lalu dipecah lagi menjadi 5 sub tema. [ifw/kun]