Tuban (beritajatim.com) – Seorang pemuda pengendara sepeda motor yang diduga berjalan ngebut di tikungan jalan desa mengalami kecelakaan dengan menabrak kendaraan mobil pick up tepatnya di jalan Dusun Kenthu, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Sabtu (27/3/2021) petang.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara motor langsung meninggal dunia di lokasi kejadian perkara karena mengalami lupa parah akibat bentura keras dengan kendaraan pick up. Korban diketahui bernama Ahmad Musriyanto (27), warga Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kecelakaan maut di jalan desa itu berawal saat Ahmad Musriyanto mengendarai sepeda motor Suzuki Nex dengan nomor polisi (Nopol) S 6781 FH. Yang mana pemuda tersebut hanya sendirian dan berjalan dari selatan.

“Awalnya pengendara motor itu berjalan dari selatan ke utara. Pada saat melewati jalan yang kondisinya menikung ke kiri pengendara motor itu tidak mampu mengemudikan kendaraan dengan wajar dan oleng,” terang IPDA Eko Sulistyo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Pada saat sepeda motor pemuda itu mengalami oleng di tikungan tersebut, dari arah berlawanan terdapat kendaraan pick up tanpa muatan dengan Nopol 9883 TQ. Mobil bak terbuka itu dikemudikan oleh Suyitno (33), warga Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

“Karena mengalami oleng ke kanan sehingga sepeda motor tersebut mengalami kecelakaan dengan kendaraan pick up,” tambah Kanit Laka saat dikonfirmasi terkait kejadian itu.

Karena benturan yang keras membuat Ahmad Musriyanto tersebut terpental hingga beberapa metes sampai dengan keluar dari jalan penghubung antar desa tersebut. Selain itu, sepeda motor Suzuki Nex milik pemuda nahas itu juga mengalami kerusakan parah pada bagian depannya dan kaca depan mobil pick up itu juga pecah.

“Akibat dari kejadian ini pengendara sepeda motor yaitu Ahmad Musriyanto meninggal dunia di TKP. Faktor dari kecelakaan itu diduga karena pengendara sepeda motor itu saat mengemudikan kendaraan bermotor tidak penuh dengan konsentrasi dan kewajaran,” sambungnya.

Sementara itu atas kejadian kecelakaan maut di jalan kampung tersebut petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP guna memastikan penyebab pasti dari kecelakaan itu. Selanjutnya sepeda motor korban dan juga kendaraan pick up yang terlibat dalam kejadian itu sudan diamankan untuk proses lebih lanjut.[mut/kun]