Sidoarjo (beritajatim. com) – Paslon Bupati serta Wakil Bupati Sidoarjo nomor runtut 3, Kelana-Dwi Astutik, mendapatkan dukungan dari PPPS (Paguyuban Pedagang Rekan se-Sidoarjo), Kamis (1/10/2020).

Para pedagang pasar itu hadir ke Posko Pemenangan di Jambar Mutiara Sidoarjo. Para kordinator pedagang menilai pasangan Sidoarjo Makmur ini mampu membawa perubahan pada zona perdagangan sebagai perputaran ekonomi anak buah.

Sholeh, perwakilan sejak Pasar Krian menyatakan mantap menunjuk Kelana dan Dwi Astutik sebab background keduanya sangat mumpuni. “Kami percaya pada beliau, karena Pak Kelana ini merupakan pengusaha, sehingga kami yakin beliau bisa menggerakkan dan mengarahkan kami para pedagang kecil di pasar tradisional menjadi lebih maju. Selain itu wakilnya Bu Dwi merupakan orang dengan fokus mengedepankan SDM, ” sahih Sholeh.

Dia mewakili pedagang pasar di 18 pasar tradisional ini mengirimkan harapannya, kelak ketika Kelana – Dwi Astutik menjadi pemimpin pada Kabupaten Sidoarjo, bisa makin menyejahterakan para pedagang dan masyarakat Sidoarjo. “Kami yakin Pak Kelana & Bu Dwi menang dan mampu memperjuangkan nasib kami, termasuk sarana pasar yang ada juga lebih diperhatikan, ” tambahnya.

Masih menurut Sholeh, mereka serupa ingin agar kebijakan perpanjangan sewa kios menjadi lima tahun. Menurutnya Perda Pasar yang mengharuskan sambungan sewa tiga tahun sekali bagaikan sekarang ini, memberatkan pedagang kecil.

“Kalau bisa perpanjangan sewa menjadi lima tahunan, tanpa tiga tahun itu berat untuk kami. Selain itu, di periode pandemi Covid-19 ini kami juga menginginkan adanya pelatihan pemasaran online, ” harapnya. [isa/suf]