Bangkalan (beritajatim. com) – Pengantara Direktur RSUD Syamrabu, Kabupaten Bangkalan, dr Farhat Suryaningrat telah dinyatakan sembuh dai Coronavirus Disease 2019. Meski begitu, dirinya masih diobeservasi dan menunggu hasil swab evaluasi terakhir.

Juru cakap satgas penanganan Covid-19 RSUD Syamrabu sekaligus dokter spesialis paru dr Catur Budi Keswardiono mengatakan, zaman ini kondisi ketua IDI Bangkalan tersebut telah sembuh.

“Sudah sembuh namun masih obeservasi menunggu hasil swab evaluasi, ” jelasnya, Minggu (20/9/2020).

Meski telah dinyatakan sembuh, Wadir RSUD Syamrabu tersebut masih diisolasi. Sejak kemarin, ia telah dipindahkan dari RSUD Soetomo ke RSUD Syamrabu Bangkalan.

Sementara itu, 9 gaya medis lain yang juga terkena Covid-19 juga sedang menunggu hasil tes swab evaluasi. Namun, satu nakes masih harus menjalani perawatan intensif, sedang yang lain telah lepas infus.

“Kondisinya sudah lepas infus tapi ada satu yang harus menjalani perbaikan, kalau swab evaluasi negatif mampu nanti pulang, ” tambahnya.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi adanya nakes yang terinfeksi Covid-19, pihaknya secara bertahap melakukan rapid dan swab tes rutin pada seluruh tenaga medis. Hasilnya, mematok saat ini masih 10 karakter tersebut dan belum ditemukan peristiwa lain.

“Sementara belum ada tambahan, kami lakukan dengan bertahap karena tidak bisa langsung dalam sekali waktu, ” tandasnya. [sar/but]