Kediri (beritajatim.com) – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sampaikan duka cita atas wafatnya KH Ahmad Zainuddin Djazuli pada Sabtu (10/7/2021). Mas Bup sebutan akrabnya mengaku sudah mendengar kabar berpulangnya kyai kharismatik asal Ploso Kabupaten Kediri Jawa Timur KH Ahmad Zainuddin Djazuli.

“Kita semua telah kehilangan sosok guru yang sangat baik KH Ahmad Zainuddin Djazuli. Semoga amal ibadah dan ilmu yang sudah diamalkan beliau (KH Ahmad Zainuddin Djazuli) diterima di sisi Allah SWT,” ujarnya Sabtu (10/7/2021).

Bagi Mas Bup, bahwa dirinya beberapa kali pernah mendapat wejangan dari KH Ahmad Zainuddin Djazuli untuk mengutamakan kemaslahatan warga Kabupaten Kediri. “Beliau seorang kyai yang tidak punya kepentingan apapun. Seseorang yang memperjuangkan keberlangsungan bagaimana budaya pondok pesantren tetap ada di tanah jawa. Insya Allah Almarhum Khusnul khatimah,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya pada hari ini Sabtu (10/7) KH Ahmad Zainuddin Djazuli telah berpulang ke Rahmatullah. KH Ahmad Zainuddin Djazuli merupakan sosok kyai besar asal Pondok Pesantren Ploso Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. [adv/kominfo/nm]