Magetan (beritajatim.com) – Sebanyak dua orang positif COVID-19 usai dilakukan rapid test antigen acak di pos pengendalian dan pelaksanaan PPKM darurat di perbatasan Jatim – Jateng tepatnya Cemoro Sewu, Magetan.

“Dua orang dinyatakan positif usai kita lakukan rapid test antigen secara acak,” kata Wakapolres Magetan Kompol Suhono di lokasi, Minggu (4/7/2021).

Pada pelaksanaan PPKM darurat hari kedua, dua orang dinyatakan positif setelah dilakukan 29 swab test antigen acak di perbatasan Jatim-Jateng tersebut. Diketahui, mereka berasal dari Solo dan Magetan.

“Dua orang positif, satu orang warga Solo dan satu orang warga Magetan yang habis bepergian dari Solo,” ucapnya.

Selanjutnya mereka harus menjalani isolasi mandiri dan dilaporkan kepada Satgas Penanganan COVID-19 masing-masing daerah asal untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita langsung laporkan kepada Satgas COVID masing-masing untuk dijemput dan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab PCR,” jelasnya.

Menurutnya, masyarakat harusnya sadar bahwa dalam pemeriksaan acak saja didapati dua orang positif rapid test antigen. Berarti sebaran itu ada, masyarakat diharapkan sadar tidak bepergian bila tidak urgent, apalagi berwisata ditengah tren kasus yang semakin meningkat.

“Sebaiknya, masyarakat dirumah saja terlebih dahulu untuk memutus mata rantai COVID-19,” tandas Wakapolres Magetan. (Kun)