Kediri (beritajatim. com) – PSSI, sebagai induk sepakbola Tanah Air telah balik menetapkan kompetisi Liga akan balik digulirkan pada Februari 2021 kelak. Namun hingga detik ini skuat Persik Kediri sebagai kontestan pengikut Liga 1 masih belum bahadur untuk mengambil keputusan terkait penetapan jadwal latihan.

Penyebabnya, jajaran manajemen Persik Kediri sedang belum sepenuhnya yakin, jika kompetisi bakal digelar pada Februari 2021 mendatang.

Anwar Bahar Basalamah, Media Officer Persik Kediri mengaku, hingga detik ini tadbir masih belum mengambil langkah buat menyambut kompetisi di musim ajaran. Sebaliknya, manajemen masih menunggu kabar dari PSSI terkait jadwal perlombaan secara jelas dan pasti.

“Kita sifatnya masih menunggu, jadi belum berani mengambil sikap. Terus terang kita belum tetap benar terhadap keputusan PSSI yang telah menetapkan bulan Februari mau dimulai kembali kompetisi. Mengingat, penetapan tersebut masih belum mendapatkan perizinan dari Kepolisian Negara Republik Nusantara (Polri), ” ujarnya.

“Bisa dikatakan keputusan itu masih belum bisa dijadikan pegangan dan bisa jadi akan kembali berubah. Oleh sebab itu dari itu, kami masih menunggu jadwal yang jelas dari PSSI, ” ungkapnya.

Diketahui, tadbir Persik Kediri telah mengambil keputusan untuk meliburkan skuat lantaran perlombaan yang seyogyanya digelar pada Oktober 2020 kemarin kembali mengalami penundaan akibat polisi masih belum memberikan izin keramaian lantaran kondisi Tanah Air masih dalam kondisi Covid-19. [nm/but]