Ngawi (beritajatim.com) – Sebuah Truk Isuzu Traga Pikep nopol P-8589-GE menabrak belakang bodi truk tronton nopol R-8176-OT di Jalan Tol Ngawi Solo KM 572+200B masuk Desa Gemarang, Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur, Minggu (6/3/2022) pukul 07.30.

Akibatnya pengemudi pikep meninggal dunia di lokasi karena terjepit bodi mobilnya yang ringsek.

Kejadian bermula saat isuzu traga yang dikemudikan oleh Ariya Prakoso (38) warga Desa Sukoreno, Umbulsari, Jember, Jawa Timur melaju dari arah Surabaya. Di depannya melaju truk tronton yang dikemudian Yulianto (52) warga Desa Karangrejo, Maos, Cilacap, Jawa Tengah.

Sesampainya di lokasi, diduga kurang konsentrasi, isuzu traga menabrak belakang bodi truk tronton muatan asbes itu. Akibatnya, bodi pikep tersebut ringsek parah dan menjepit tubuh Ariya. Akibatnya Ariya meninggal dunia di lokasi.

Kondisi truk muatan jeruk usai menabrak truk tronton di Tol Ngawi KM 572+ 200 B masuk Desa Gemarang, Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur, Minggu (6/3/2022) (foto: Andik Ari Wibowo for beritajatim.com)

”Saya tidak tahu kronologisnya bagaimana, saya kan melaju di jalur lambat. Tahu-tahu ada benturan dari belakang. Saya  langsung minggir, ternyata sudah ada pikep yang menabrak saya dari belakang. Saya tidak cek kondisi sopirnya, saya langsung minta tolong ke pengguna jalan lain,” kata Yulianto, pengemudi truk tronton, Minggu (6/3/2022).

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara. Evakuasi pengemudi pick up berjalan dramatis dan membutuhkan waktu 30 menit. Jenazah Ariya dibawa ke RSUD dr Soeroto. Kedua kendaraan tersebut dibawa ke Kantor Unit Laka Satlantas Polres Ngawi sebagai barang bukti. (fiq/ted)