Jember (beritajatim. com) – Badan Pimpinan Pusat Partai Golkar menyerahkan surat tugas kepada Ifan Ariadna untuk berkonsolidasi dan membentuk konfederasi dengan partai lain dalam penetapan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Jawatan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jatim belum menerima perkembangan politik terbaru dari Ifan. “Karena Ifan sudah diberi surat tugas, kami tidak mempersoalkan kalau Ifan legowo siap calon P2 (wakil bupati), gabung sama Hendy Siswanto atau persis yang lain, ” kata Pemimpin DPD Partai Golkar Jawa Timur Sarmuji, Senin (24/8/2020) malam.

Sarmuji mendengar, partai-partai telah berembuk untuk menduetkan Hendy Siswanto dengan Ifan Ariadna. “Tapi aku masih belum mendapat informasi valid, ” katanya.

Sarmuji sendiri memilih buat kalem. “Kalau Ifan diakomodasi jadi calon bupati atau wakil bupati, monggo saja. Kami sudah menyerahkan surat tugas ke Ifan. Oleh karena itu Ifan yang punya tugas untuk membangun koalisi, ” katanya.

Dalam perspektif Golkar, tidak ada persoalan dengan jumlah pasangan kandidat yang akan bertarung di pemilihan kepala daerah di Jember. “Namanya proses demokrasi, head-to-head (berhadapan dengan calon petahana) boleh, tidak head-to-head boleh. Kalau bisa siap satu melawan petahana, ya tak apa-apa. Tapi seandainya tidak maka satu, tidak apa-apa, tidak perlu kita paksakan juga, ” katanya.

Sarmuji juga menyusun komunikasi intensif dengan PDI Perjuangan. “Memang masih perlu waktu kecil lagi untuk bisa bekerjasama, ” katanya. [wir/but]