Batu (beritajatim. com) – Asosiasi Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo melaksanakan Upgrading Jurnalisme Politik-Pemerintahan dalam Villa R7 Kusuma Pinus, Kota Batu, Sabtu (12/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Tumenggung Sidoarjo Hudiyono mengatakan sangat berterimakasih kepada PWI Sidoarjo yang sudah turut serta menyukseskan Pilkada di 9 Desember kemarin.

“Pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar. Kesuksesan Pilkada ini tidak lepas dari peran PWI Sidoarjo dalam menjaga kondusifitas bangsa, ” katanya saat menjadi narasumber dalam acara upgrading dan Raker PWI Sidoarjo.

Hudiyono menambahkan, tugas kemudian ialah menyukseskan proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan di 20 Desember mendatang. “Mari kita sama-sama bersinergi untuk menyukseskan pilkades ini, ” pintanya.

Sementara H. Usman, Ketua DPRD Sidoarjo menegaskan bahwa sinergitas antara legislatif, eksekutif dan media ialah sesuatu yang penting untuk perkembangan Sidoarjo. “Meski kadang ada kritik, tapi saya paham. Semua kritik tersebut untuk kemajuan Sidoarjo, ” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Abdul Rouf, Pemimpin PWI Sidoarjo. Menurutnya, tujuan dari kegiatan upgrading ini untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme wartawan. “Kami siap bersinergi untuk bersama-sama membikin Sidoarjo yang lebih baik lagi, ” pungkasnya. [isa/suf]