Magetan (beritajatim.com) – Tak hanya sekali ini warga Dusun Cemoro Sewu, Desa Ngancar, Palosan, Magetan Jawa tImur dibuat kesal dengan ulah pengendara motor berknalpot brong yang melintas di Jalan Tembus Cemoro Sewu Sarangan. Pihak kepolisian bahkan kerap kucing-kucingan dengan para pengendara knalpot berisik itu hampir tiap akhir pekan atau saat liburan.

Meski sudah banyak sekali menyita kenalpot brong, pihak kepolisian Polres Magetan belum bisa membuat semua jera. Belum ada formula yang jelas untuk membuat para pemilik knalpot brong tak beraksi di jalan umum dan menganggu warga ataupun pengguna jalan lainnya.

‘’Di pos banyak knalpot yang kami amankan. Tapi, sampai sekarang belum semua jera. Kami sering kucing-kucingan dengan para pengendara. Kami akui sekarang pengendara kenalpot brong semakin menjamur,’’ ungkap Kanitlantas Polsek Plaosan, Ipda Ahkmad Suryani pada beritajataim.com, Minggu (14/11/2021).

Untuk kericuhan antara warga dengan pengendara motor, dirinya menyebut kalau selain dipicu pengendara yang sengaja memutar gas dan menimbulkan suara berisik, ada juga acara kopi darat beberapa komunitas kendaraan roda dua di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Selain jalan yang padat, suara pemotor juga makin kencang dan mengganggu.

‘’Kami sudah sering jadwalkan patroli. Sementara, kami masih kesulitan mengatasi para pengendara yagn menggunakan knalpot brong. Terlebih yang melintasi kawasan Jalan Tembus Cemro Sewu Sarangan,’’ katanya. [fiq/but]