Surabaya (beritajatim.com) – Pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi berjenis kelamin perempuan di sungai Jl Menur Pumpungan, Mulyorejo, Surabaya, Rabu (25/8/2021).

Kapolsek Mulyorejo AKP Adi Purboyo mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku. “Masih dalam penyelidikan,” terangnya, Kamis (26/8/2021).

Sementara Kanitreskrim Iptu Harun menambahkan, saat ini sudah ada dua saksi diperiksa. Dalam penyelidikan ini, polisi sedikit kesulitan karena tak ada bukti-bukti yang dapat mengerucut kepada pelaku.

“Ada dua saksi yang telah kami periksa. Sementara bekal penyelidikan hanya saksi saja. Untuk alat bukti lain masih belum kami temukan. Termasuk rekaman CCTV (closed circuit television),” tambahnya.

Dalam penelusuran untuk mengungkap pelaku pembuangan mayat bayi tersebut, Polsek Mulyorejo telah bekerjasama dengan Satreskrim Polrestabes Surabaya. “Kita juga kordinasi dengan Polrestabes mas untuk mengungkap kasus itu. Nanti kalau ada perkembangan kami kabari,” pungkasnya.

Sebelumnya, Warga di sekitar Jalan Menur Pumpungan dihebohkan dengan penemuan mayat bayi perempuan di Kali Jalan Menur Pumpungan, Surabaya. Bayi tersebut ditemukan oleh seorang penjual mie ayam di sekitar kali tersebut pada Rabu (25/8/2021).

Ari (23) salah satu saksi yang menemukan mayat bayi tersebut menceritakan bahwa ia sedang mampir untuk makan mie ayam. Tetapi, bau menyengat mengusik dirinya sehingga mrnimbulkan kecurigaan. “Saya pas makan disini kok bau bangkai, saya cari-cari akhirnya ketemu itu asal baunya,” ujar Ari saat dikonfirmasi beritajatim.com di lokasi kejadian. [ang/suf]