Kediri (beritajatim.com) – Satuan Lalu Lintas Polres Kediri Kota menggelar simulasi penanganan kecelakaan besar bersama TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, RS Bhayangkara Kota Kediri dan instansi terkaitn lainnya. Simulasi sendiri digelar di Taman Tirtoyoso Kota Kediri.

Dalam simulasi ini diperagakan bagaimana penangananan kecelakaan beruntun yang melibatkan truk, angkutan umum dan kendaraan roda dua. Dalam peristiwa ini, disimulasikan empat orang tewas di lokasi.

Penanganan sendiri meliputi penanganan awal, bagaimana menangani korban baik korban meninggal dan luka, hingga penanganan kasus kecelakaan tersebut secara hukum.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi mengatakan, melalui simulasi ini seluruh pihak diharapkan siap ketika dihadapkan pada kecelakaan menonjol yang belakangan kerap terjadi di sejumlah daerah.

Seperti di Balikpapan, Kalimantan Timur yang menewaskan empat orang, serta 22 orang terluka.

“Diharapkan pihak terkait ke depan, kita tidak menginginkan ini terjadi, tapi apabila terjadi kita sudah siap,” kata AKBP Wahyudi, Kapolres Kediri Kota, Rabu (26/1/2022).

Selain simulasi, Satuan Lalu Lintas Polres Kediri Kota juga melakukan kegiatan preventif berupa sosialisasi dan pemasangan marka dan rambu rambu lalu lintas. [nm/ted].