Lamongan (beritajatim.com) – Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat terdampak wabah Covid-19, Polres Lamongan terus melaksanakan kegiatan bakti sosial di beberapa tempat. Salah satunya dengan membagikan paket bantuan sosial sebanyak 100 paket sembako kepada para nelayan yang berada di Pelabuhan Laut Desa Sedayulawas Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan, pada Sabtu (17/07/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K mengungkapkan, bahwa pemberian bantuan sosial tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Polres Lamongan kepada para nelayan dalam menghadapi dampak Covid-19, sekaligus meninjau penerapan kebijakan PPKM di kawasan tersebut.

Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana saat membagikan bantuan sembako kepada sejumlah nelayan di Pelabuhan Laut Desa Sedayulawas Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan, pada Sabtu (17/07/2021).

“Semoga bantuan sosial yang kami berikan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat, khususnya para nelayan di sini. Serta bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin, dan bermanfaat bagi keluarga,” ujar AKBP Miko Indrayana didampingi PJU Polres Lamongan, Sabtu (17/7/2021).

Tak hanya itu, AKBP Miko juga menghimbau kepada para nelayan untuk selalu mengutamakan keselamatannya saat melaut dan senantiasa menjaga kebersihan di sekitar lautan.

“Kami menghimbau kepada para nelayan agar selalu menjaga keselamatannya saat melaut, bagaimanapun juga keselamatan adalah prioritas utama. Kami juga berpesan agar para nelayan menjaga kebersihan dan ekosistem laut serta tidak mencemari lingkungannya,” terang AKBP Miko.

Lebih lanjut, Kapolres Lamongan tersebut juga mengingatkan kepada para nelayan untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama PPKM Darurat ini berlangsung. “Kami juga selalu mengingatkan kepada mereka (nelayan) untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan guna memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 di Lamongan, khususnya di kawasan pelabuhan ini,” pungkasnya. [riq/but]