Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan gencar sosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Coronavirus Disiase 2019, dalam rangka menekan sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

Salah satunya melalui sosialisasi sekaligus mengajak masyarakat agar selalu mengenakan masker, seperti yang dilakukan di area Monumen Arek Lancor, Jumat (6/8/2021). Khususnya dalam momentum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Giat ini dalam rangka sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, sekaligus mengajak mereka agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Tujuannya untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbag Humas AKP Nining Dyah.

Bahkan dalam giat tersebut, personil korp baju cokelat juga melaksanakan giat sosial berupa bagi-bagi masker secara gratis kepada masyarakat, khususnya para pengendara yang melintas di alun-alun kota Pamekasan. “Ini merupakan upaya kami, sekaligus komitmen memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

“Namun yang pasti, selama masa PPKM kami melakukan berbagai giat sosial seperti membagikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak, khususnya keluarga kurang mampu di Pamekasan. Termasuk pelaksanaan vaksin presisi di sejumlah pusat keramaian,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengandeng sejumlah pihak di Pamekasan untuk bersama-sama memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Seperti bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Tokoh Masyarakat hingga organisasi kemasyarakatan dan kemahasiswaan. [pin/suf]