Jombang (beritajatim.com) – Netizen yang viral saat siaran banjir di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, ternyata berprofesi sebagai guru. Dia bernama Budi Prasetyo, warga Dusun Braan, Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

“Benar itu video (kecebur banjir) saya tadi siang saat di depan SMAN Bandar Kedungmulyo. Saya terpeleset,” kata Budi Prasetyo ketika dikonfirmasi, Jumat (5/2/2021) malam.

Budi menjelaskan, semua yang ada dalam tayangan video tersebut adalah benar. Artinya, ketika dirinya terpeleset dan tercebur, memang kecelakaan beneran. “Tidak saya buat-buat. Itu memang terpeleset dan tercebur,” katanya.

Budi tidak menyangka bahwa video dirinya itu menjadi viral. Menyebar cepat melalui media sosial. Juga menyebar melalui grup WhatsApp dari ponsel satu ke ponsel lainnya. Budi mengaku hanya iseng membuat video itu. “Bukan untuk konten youtube atau media sosial. Saya tidak punya akun youtube,” katanya.

Budi merupakan guru di salah satu MI (Madrasah Ibtidayah) yang ada di Kecamatan Bandar Kedungmulyo. “Ya, saya masih mengajar di MI. Tapi, saat ini masih daring atau online,” kata warga Dusun Bra’an ini.

Seorang netizen siaran di tengah banjir Desa Gondangmanis, Jumat (5/2/2021)

Sebuah video yang berisi tentang banjir di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, viral. Video tersebut beredar secara berantai di media sosial. Tayangan video tersebut memperlihatkan seorang pria bertubuh tambun sedang berada di depan SMAN Bandar Kedungmulyo. Dia mengenakan celana hitam dan baju warna gelap kombinasi merah.

Layaknya seorang presenter, pria ini menjelaskan tentang banjir yang terjadi di Gondangmanis. Selanjutnya, dia melangkah menuju titik banjir di depannya setinggi pusar. Lagi-lagi, pria ini menjelaskan tentang desa-desa di sekitar yang terendam banjir.

Nah, saat asyik memberi penjelasan, tiba-tiba netizen itu terpeleset. Dia hilang keseimbangan dan tercebur dalam banjir hingga kepalanya tak kelihatan. Dengan megap-megap, pria tambun ini muncul dari permukaan air. Lalu menjelaskan lagi tentang banjir yang menerjang Desa Gondangmanis. [suf]